LSS (Laskar Srikandi Sedayu) secara rutin salurkan Beras KBB setiap bulan untuk masyarakat sekitar Sedayu yang perlu medapatkan perhatian. Beras yang rutin disalurkan ini merupakan bantaun dari Komunitas Berbagi Beras (KBB). LSS juga merupakan koordinator wilayah barat untuk Komunitas Berbabgi beras. Bantaun beras dari KBB ini secara rutin disalurkan keberbagai wilayah data yang masuk di KBB, sesuai dengan korwilnya, termasuk Sedayu.

Foto Relawan LSS saat mengambil beras bersama pak’e Thole (Pak Fauzan) dan Pengurus KBB

Menurut Umi (Ketua LSS) data penerima manfaat beras ini diperoleh dari anggota LSS yang sebelumnya telah melakukan pendataan di wilayah masing-masing. Selain itu juga data laporan masyarakat setepat terkait dengan warga yang membutuhkan. Daftar nama ini kemudian dilaporkan ke KBB, diseleksi dan diprioritaskan menurut tingkat ekonomi serta disesuaikan dengan banyaknya beras yang tersedia.

Menurut Yuliani (pengurus LSS) Data penerima Manfaat beras dari KBB di Sedayu pada bulan November 2021 ini ada 76 orang. Dari data laporan di KBB secara keseluruhan untuk bulan ini jumlah penerima sasaran beras 2.281 paket dan 65 santunan. Yatim ditambah kursi roda , 4 tongkat dan bantuan yang lain. Isi paket beras 5,5 kg dengan harga beras Rp 8500/kg.

Relawan LSS OTW saat pengambilan Beras di KBB

Bulan November ini Alhamdulillah KBB tambah jaringan pembentukan koorwil baru di 8 kecamatan meliputi : Kota Yogja *Gedongtengen, Tegalrejo, Jetis), Gunungkidul (Rongkop, panggang,Ngawen ,Purwosari), Kulonprogo di Kalibawang. Distribusi Beras KBB Bulan November 2021 dimulai secara serentak pagi Minggu 21 /11/2021. Demkian Informasi dari KBB yang diteruskan ke LSS.

Dengan penuh amanah dan sukareka tim LSS menyalurkan bantuan beras ini dan kemudian melaporkan kepada pengurus KBB. “Terima Kasih semua saya sdh dipercaya mendistribusikan beras KBB, semoga berkah”, demikain disampaikan oleh Kustini salah satu rewalawan LSS. (imm)

Leave a Reply

Your email address will not be published.